April 18, 2011

Bom Cirebon

Bom cirebon merupakan sebuah kejadian bom bunuh diri yang terjadi di masjid Polres Cirebon. Akibat ledakan yang dilakukan oleh pelaku peledakan bom bunuh diri tersebut, diketahui terdapat 15 orang yang terluka dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Bom bunuh diri yang terjadi di mapolresta cirebon tersebut terjadi disaat berlangsungnya sholat jum'at. Sebagian besar jama'ah yang sedang melakuka ibadah sholat jum'at adalah perwira polisi. Ledakan yang terjadi menurut beberapa saksi mata terjadi pada shaf kedua dimana pelaku peledakan diri tersebut menggunakan pakaian berwarna hitam.


Ledakan di bom cirebon terjadi tepat pukul 12.35 WIB. Karena hal ini banyak anggota polisi yang terluka berat dan ringan. Pelaku pun tergeletak di tengah - tengah masjid. Satu orang yang tewas dalam kejadian tersebut diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

Berkaitan dengan hal ini, ahli terorisme Al Chaidar memperkirakan bahwa bom cirebon hanyalah upaya yang dilakukan oleh okum tertentu dengan tujuan supaya RUU intelejen disetujui. Al Chaidar berpendapat jika RUU intelijen sudah disahkan menjadi Undang-undang, maka dia mempunyai kekuasaan untuk menangkap, menyadap, dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment